EKSPEDISI SUPERQURBAN: SENYUM CERIA ARRA, GADIS CILIK DI PELOSOK DESA DABONG

DABONG. Namanya Arra, usianya 8 tahun. Saat ini Arra duduk di bangku sekolah dasar di salah satu sekolah yang terletak di Muara Kubu, Desa Dabong, Kecamatan Kubu, Kalimantan Barat. Batas wilayah Desa Dabong itu sendiri berbatasan langsung dengan Desa Olak-Olak Kubu di utara, Desa Mengkalang Jambu di barat, berbatasan langsung dengan laut/Kecamatan Batu Ampar di selatan dan berbatasan dengan Sungai Kapuas/Desa Kubu di timur.

Setiap hari Arra harus menempuh jarak yang cukup jauh dari rumah dengan berjalan menapaki jalan setapak agar sampai ke sekolah, namun semangat Arra untuk belajar tidak lekang oleh jarak.

Hari Jumat pagi (01/03) Arra sangat bersemangat mengikuti kegiatan pramuka di sekolahnya, ia memakai seragam pramuka dengan rapi dan lengkap.

Saat berangkat ke sekolah, Arra berjalan melewati tim Relawan Rumah Zakat yang sedang membagikan superqurban. Ia sangat gembira, desa tempat tinggalnya kedatangan tamu untuk berbagi oleh-oleh spesial dari kota, kornet superqurban.

Relawan rumah zakat, Erwin Sanusi kemudian menyapa Arra dan memberikan kornet superqurban “Dik Arra, nanti kornet superqurbannya dijadikan lauk untuk makan di rumah
ya” ujar Erwin salah seorang relawan rumah zakat.

Arra sangat bahagia “Terimakasih pak relawan” ia tersenyum ceria. Di sekolahnya Arra bercerita, ia termasuk anak pintar karena rajin belajar ia juga bercerita bahwa ia sangat senang bermain dengan teman-teman sebayanya ketika pulang sekolah “ Sepulang sekolah, aku sangat senang bermain di tepian sungai bakau dengan teman-teman” ujarnya sambil tersenyum.

“Semoga superqurban bisa membawa semangat dan manfaat gizi untuk tumbuh kembang Arra dan anak-anak lain di seluruh pelosok Indonesia” Ujar Asrul, tim Ekspedisi Superqurban.

Newsroom
Martika/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi