BERSAMA RADAR BEKASI, MENULIS ITU MENYENANGKAN

BEKASI. Radar Bekasi bekerjasama dengan Rumah Zakat Cabang Bekasi mengadakan pelatihan jurnalistik, Kamis (20/1). Dalam kegiatan ini Rumah Zakat menghadirkan Faturahman S. Kandaya selaku Pemimpin Redaksi Radar Bekasi. Kegiatan ini diikuti sekitar 20 member binaan Rumah Zakat, khususnya perempuan.

Kali ini pemberdayaan yang dilakukan Rumah Zakat Cabang Bekasi memang berbeda dari berbeda dari biasanya. Kalau biasanya pembinaan yang dilakukan adalah berupa pembinaan keislaman, kewirausahaan, dan motivasi diri, kini Rumah Zakat Cabang Bekasi memberikan pelatihan jurnalistik. Kegiatan ini bertajuk “Menulis itu Menyenangkan”. Pelatihan yang disupport penuh oleh Radar Bekasi ini dilaksanakan di Binnaul Ummah Margahayu Bekasi Timur.

Acara ini diadakan karena melihat ada pola menarik dan mudah yang bisa dilakukan untuk melupakan semua masalah hidup terutama masalah ekonomi yang selama ini menghinggapi para kaum ibu yaitu dengan menulis. Ternyata dengan rajin menulis apa pun itu dapat menghilangkan stress dan melawan penyakit. Faturahman menjelaskan bahwa jurnalistik bukan hanya milik kaum muda dan lelaki saja. Para kaum ibu pun sangat layak untuk mengusasai dunia jurnalistik karena menulis itu menyenangkan. Ia juga memaparkan bahwa dengan rajin menulis setiap hari apapun tulisannya tanpa ada batasan, akan dapat membuat selalu berfikir positif dan selalu semangat dalam menjalani hidup walau serba kekurangan.

Pelatihan jurnalistik ini juga dihadiri oleh Budiman, Branch Manager Rumah Zakat Cabang Bekasi. Dalam kesempatan kali ini Budiman menyampaikan, “Rumah Zakat sebagai lembaga zakat yang sedang go internasiona selalu siap untuk melakukan pemberdayaan secara produktif. Semoga dengan pemberdayaan unik yang dilakukan kali ini dapat memberi warna baru dalam meningkatkan kualitas member binaan Rumah Zakat Cabang Bekasi.”***
Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Bekasi

Tags :
Donation Confirmation