DESEMBER CERIA KEMENSOS RI; CETAK REKOR MURI

JAKARTA. Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui Direktorat Anak menggelar acara Desember Ceria dengan tema “On the Street We Go In Creative We Life” agar Jakarta Bebas Anak Jalanan, Kamis (15/12).

Acara tersebut juga dihadiri oleh mitra-mitra Kemensos diantaranya British Council, perwakilan Bank Syariah Mandiri (BSM), BNI Syariah, dan lainnya. Kegiatan ini selain dihadiri Menteri Sosial juga diliput Media Massa seperti AN TV, Indosiar, Metro TV serta dihadiri juga oleh para Ketua Lembaga dan Rumah Singgah. Dimeriahkan juga oleh penampilan anak-anak jalanan dari beberapa Rumah Singgah. Rumah Zakat juga ikut memeriahkan acara ini dengan menggelar teater dengan judul “Ayo Belajar”.

Dalam moment ini juga diberikan penghargaan kepada lembaga-lembaga yang ikut berperan aktif dalam Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA). Acara ini juga telah mencetak rekor Muri se Indonesia dengan kategori pemberian bantuan terbanyak kepada anak jalanan dan keluarga sebanyak 8000 peserta.

Adapula beberapa anak dari penerima bantuan yang berdialog langsung dengan Menteri Sosial RI diantaranya Taufik (Rumah Zakat), Opik (Akur Kurnia), Siti ( Akur Kurnia), Dayat ( Di Atas Langit) dan Asep ( Kurnia). Anak- anak ini beragam cita-citanya seperti ada yang bercita-cita menjadi polisi, guru, menteri dan Taufik dari anak binaan Rumah Zakat bercita-cita menjadi presiden. ***

Newsroom/Ernawati
Jakarta Timur

Tags :
Donation Confirmation