JUMAT MENABUNG: “HATUR NUHUN KANG, SAYA JADI BISA SARAPAN”

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

JUMAT MENABUNG HATUR NUHUN KANG, SAYA JADI BISA SARAPANBANDUNG. Mencari keberkahan di hari Jumat, Relawan RZ Bandung kembali mengadakan kegiatan Jumat Menabung atau Jumat menebar nasi bungkus di hari Jumat (13/01).

“Kali ini kami memulai aksi Jumat Menabung pada pukul 06.30 dan memberikan 52 nasi bungkus kepada para dhuafa yang kami temui, seperti tukang becak, tukang sapu jalan, pemulung, ibu penjual koran dan warga tunawisma di sekitaran Jl. Asia afrika, Jl. Pelajar Pejuang, Jl. Buah Batu dan Jl. Kiara Condong, kota Bandung.” kata Dadan, salah seorang Relawan RZ.

Sebagai asupan pagi hari, sarapan merupakan sumber energi di pagi hari sebelum memulai aktifitas. tetapi ada sebagian orang yang tidak sempat sarapan, mungkin karena tidak ada makanan atau harus segera  berusaha menjemput rizki sebelum sinar matahar menampakkan sinarnya.

Pak Asep adalah salah satu penerima manfaat Jumat Menabung, beliau adalah sosok pekerja keras yang sehari-hari bekerja menjadi buruh rongsok. beliau memulai aktivitas sejak pukul 04.30 sampai jam 13.00, pekerjaan ini sudah beliau lakukan selama kurang lebih 2 tahun. “Hatur nuhun kang, Alhamdulillah pagi ini bisa sarapan, biasanya saya sudah berangkat cari rongsokan dari jam 04.30 supaya tidak keduluan sama pencari rongsokan lainnya.” tutur pak Asep senang.

“Sedikit banyak yang kita berikan sangatlah berharga bagi saudara kita. Kami turut berterima kasih kepada para donatur yang telah memberikan sebagian rezekinya untuk kami sampaikan dalam program menebar nasi bungkus. semoga diberikan keberkahan bagi semuanya.” pungkas Dadan.

Newsroom/Sandy
Bandung

Tags :
Donation Confirmation