KELOMPOK TANI BINAAN RUMAH ZAKAT SIAP PANEN 2000 SAWI

KAB. BANDUNG. (09/08) 2000 sawi tumbuh dengan sehat di lahan milik Kelompok Tani binaan Rumah Zakat di desa Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kab. Bandung. Sawi-sawi yang sudah ditanam beberapa bulan lalu kini sudah tumbuh dan Hampir siap panen.

“Karena musim kemarau, pertumbuhan sawi menjadi sedikit terhambat dari 4000 bibit yang ditanam baru sekitar 2000 sawi yang tumbuh dengan baik dan siap panen dalam waktu dekat dan sisanya sekitar 500 sawi belum siap panen” ujar Fasilitator Rumah Zakat, Asep Dena.

Kelompok tani yang beranggotakan 5 orang ini dibina oleh Asep sejak Mei 2018, saat itu Asep menawarkan bantuan bibit dan pembinaan cara berkebun untuk para petani. Para anggota kelompok petani ini merasa sangat terbantu dengan program ini, katanya mereka merasa termotivasi dan menjadi lebih semangat dalam bertani.

“Sekarang mah bertani teh jadi lebih semangat, Terimakasih Rumah Zakat semoga Allah membalas kebaikan yang diberikan” ujar Undang Suhaedin, salah satu anggota kelompok tani binaan Rumah Zakat.

Rencananya dalam 5 atau 10 hari kedepan sawi-wawi tersebut siap dipanen agar hasil tanam lebih maksimal dan sembari menunggu harga yang cocok dengan petani.

Newsroom
Yanta / Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation