MOBIL SEHAT PGN MEDAN KEMBALI BERAKSI

MEDAN. Mobil Sehat PGN kembali beraksi pada Selasa (18/1) di Jl Pasar Nippon Lingkungan I Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan dengan memberikan layanan kesehatan kepada 221 orang penerima manfaat. Jumlahnya telah melampaui dari jumlah yang ditargetkan. Tentu saja pencapaian ini adalah sinergi dengan aparat pemerintah setempat dan bantuan yang luar biasa dari kader Posyandu.

Adapun layanan yang diberikan adalah layanan pemeriksaan kesehatan kehamilan, pemeriksaan kesehatan umum dan gigi,  pemeriksaan kesehatan bayi dan balita serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan penyuluhan kesehatan dengan judul “PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di Rumah Tangga” oleh dr. Zulfikri.

Kegiatan sangat didukung oleh pemerintah setempat, hal ini dapat terlihat dengan hadirnya Abdul Karim  selaku Lurah Kelurahan Labuhan Deli untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara Aksi Mobil Sehat PGN. Dalam sambutannya ia mengucapkan terimakasih atas perhatian Perusahaan Gas Negara dan Rumah Zakat atas kesehatan masyarakat di Kelurahan Labuhan Deli.

Menurutnya kegiatan sangat tepat sasaran sebab daerah yang dipimpinnya adalah salah satu lumbung kemiskinan di Kota Medan. Harapannya agar kegiatan dapat terus berkesinambungan dan kalau bisa dilakukan sebulan sekali untuk warganya. ***

Newsroom/ Firdha Fitria Sitorus

Medan

Tags :
Donation Confirmation