PARA IBU DI DESA ALAM ENDAH PELAJARI TANDA-TANDA AWAL KEHAMILAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PARA IBU DI DESA ALAM ENDAH PELAJARI TANDA-TANDA AWAL KEHAMILANBANDUNG, (17/3). Kelas Ibu Hamil merupakan salah satu program yang digulirkan Cita Sehat bersama Rumah Zakat sebagai wujud perhatian terhadap kesehatan para ibu hamil. Program ini juga turut mendukung program Pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan dalam rangka mengurangi AKI (Angka Kematian Ibu) dan AKB (Angka Kematian Bayi).

 

Kelas Ibu Hamil baru-baru ini digelar di Kota bandung, tepatnya di RW 03 Desa Alam Endah, Kec. Rancabali, Kab. Bandung. Sejumlah ibu hamil berkumpul di Balai Posyandu setempat untuk mendengarkan penyuluhan kesehatan.

 

Materi yang diberikan kali ini yaitu tentang tanda-tanda awal kehamilan dan bagaimana menjaga kehamilan yang sehat. Materi tersebut disampaikan oleh Bidan Dea. Ia menggunakan media edukasi yang juga mengacu pada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yaitu Lembar Balik Kelas Ibu Balita.

 

“Saya bersyukur tinggal di desa yang telah mendapat pembinaan dari Rumah Zakat sama Cita Sehat. Berbagai kegiatan termasuk kelas ibu hamil ini sangat bermanfaat terutama bag saya karena ilmunya yangs angat penting untuk diketahui. Semoga kegiatan ini berlangsung rutin dan seterusnya,” tutur Ai (38).

Newsroom/ Nurul Rahayu

Bandung

Tags :
Donation Confirmation