PENYALURAN 100 PAKET KCB BERSAMA IWABA

BANDA ACEH. IWABA (Ikatan Wanita Bank) Banda Aceh bersama Rumah Zakat cabang Aceh menyalurkan 100 paket Kado Cinta untuk Bunda (KCB) untuk 100 ibu-ibu pekerja di Banda Aceh dan Aceh Besar, Minggu (25/12). “Saya berharap  kegiatan ini dapat berlanjut dan dapat memberikan manfaat kepada ibu pekerja sebagai bentuk apresiasi yang besar bagi jasa mereka,” tutur Mila Mahdi selaku Ketua Umum IWABA dalam sambutannya.Hal senada juga disampaikan oleh Ade Hasballah selaku ketua harian/pelaksana IWABA Banda Aceh.

Acara ini semakin menarik dengan digelarnya  Gerakan Membasuh Kaki Ibu (GMKI) yang diikuti oleh 200 peserta. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bank Indonesia sekaligus Ketua BMPD Banda Aceh Mahdi Muhammad dan perwakilan perbankan diantaranya dari Bank Aceh, Bank Syariah Mandiri dan Bank Mandiri.

“Kegiatan KCB maupun GMKI ini merupakan program reguler Rumah Zakat sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih bagi para ibu pekerja yg berjasa melahirkan dan mendidik generasi pemimpin bangsa ini kedepan,” ungkap Branch Manager Rumah Zakat cabang Aceh Budi Syahputra.  KCB kali ini berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, terigu, gula, margarin, sarden, susu, jilbab dan bunga serta surat,lanjutnya. Rumah Zakat pun siap bekerjasama dengan semua pihak yang memiliki konsentrasi pada bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi kemandirian untuk kemapanan dan kesejahteraan masyarakat.

Rohana Sondang salah satu penerima manfaat dalam kegiatan ini, merupakan warga Gampong Punge Jurong. Dalam menghidupi anaknya yang bernama Sarah, ia harus menjadi buruh cuci di rumah tetangganya dan membuat kue/penganan yang tiap harinya diantar oleh Sarah ke sekolahnya untuk membantu ekonomi keluarga. Dia sangat berterima kasih atas KCB yg ia dapat dari IWABA. “Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan bertambah tiap tahunnya,” harapnya. ***

Newsroom/Budi Syahputra
Aceh

Tags :
Donation Confirmation