PROGRAM GADUH DOMBA, BERDAYAKAN WARGA DI DESA KERTAANGSANA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.


SUKABUMI. (03/07/2019) Tahun 2016, Fasilitator Rumah Zakat memulai program Gaduh Domba sebagai program pemberdayaan di bidang ekonomi Desa Berdaya Kertaangsana, Kec. Nyalindung, Kab. Sukabumi. Hingga saat ini program Gaduh Domba terus berjalan dan fokus pada sistem bagi hasil anakan domba, sehingga para Penerima Manfaat memiliki hasil nyata berupa anakan domba.

Seperti dua orang Penerima manfaat yang baru saja melakukan bagi hasil di bulan Juni lalu, Mereka adalah Bapak Enan dan Bapak Muhidin.

Bapak Enan memelihara dua ekor indukan domba, pertengahan tahun ini beliau sudah bisa melakukan bagi hasil sebanyak lima ekor anakan domba. Anakan tersebut terdiri dari empat ekor jantan dan satu ekor betina.

“Alhamdulillah tahun ini saya bisa mendapatkan empat ekor jantan. Saya akan siapkan untuk Idul Adha tahun depan. Terima kasih Donatur Rumah Zakat,” ucap Bapak Enan.

Penerima manfaat yang lain, yaitu Bapak Muhidin juga melakukan bagi hasil sebanyak dua ekor domba, yaitu jantan dan betina masing-masing satu ekor.

Selain Program Gaduh Domba, saat ini Fasilitator Rumah Zakat di Desa Berdaya Kertaangsana sedang mempersiapkan pembesaran domba yang rencananya akan dijual pada Idul Adha tahun ini.

Newsroom
Kuna

Tags :
Donation Confirmation