RELAWAN INSPIRASI RZ SALURKAN BEASISWA CERIA UNTUK YATIM DAN DHUAFA

relawan inspirasiBOGOR. Relawan RZ menganggap pendidikan merupakan salah satu hak bagi setiap warga negara Indonesia, sehingga pemberian pendidikan bagi warga negara menjadi kewajiban pemerintah yang tidak bisa ditawar lagi. Oleh sebab itu, problematika pendidikan menjadi fokus kerja pemerintah dalam meningkatkan sumberdaya manusia Indonesia yaitu dengan mencanangkan program Wajib Belajar 12 Tahun.

Upaya pemerintah dalam menjalankan programnya, tidak serta merta dapat dilakukan sendiri tanpa keterlibatan dari pihak lain. Walaupun program ini memberikan pendidikan gratis selama 12 tahun kepada warga negaranya, tetapi tetap saja masih ada warga negara Indonesia yang tidak mendapatkan haknya dalam mengenyam pendidikan dikarenakan masih ada biaya-biaya lain yang dibutuhkan untuk menjalani pendidikan tersebut. Oleh karenanya, diperlukan pihak lain guna menunjang keberhasilan program pemerintah ini. Salah satunya RZ dengan program Beasiswa Ceria.

“Implementasi program dilaksanakan pada Bulan Oktober 2013 di Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Sebanyak 30 pelajar total penerima manfaat mengikuti program ini mulai dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar hingga jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas dari priode bulan Oktober 2013 hingga Juni 2014” ungkap Fuad Fadly selaku Relawan Inspirasi RZ.

Selain itu Ketua Yayasan Darussalam mengungkapkan “Dengan adanya programbeasiswa yang diberikan pada anak didik kami ini, senantiasa memberikan harapan dan semangat baruuntuksiswa kami dalam mencapai cita-citanya.Untuk itu dihimbau pada anak didik kami untuk serius dalam mengikuti pembinaannya. Terimakasih kepada Rumah Zakat, ini kerjasama yang sangat baik” pungkas Fikri Selaku Ketua Yayasan Darussalam.***

Newsroom/Diki Taufik Sidiq
Bogor

Tags :
Donation Confirmation