RELAWAN RUMAH ZAKAT BANTU KORBAN BANJIR DI SEMARANG

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

SEMARANG (15/12). Banjir melanda Kelurahan Muktiharjo Lor, Muktiharjo kidul, Banjardowo, Kecamatan Pedurungan dan Genuk, Kota Semarang setelah hujan mengguyur Kota Semarang sejak Hari Jumat sore. Akibatnya tiga wilayah tersebut di atas tergenang air setinggi 30 cm hingga 50 cm.

Rumah Zakat menurunkan tim relawan sebanyak 6 orang untuk melakukan evakuasi dan menyalurkan bantuan pangan yang dibutuhkan berupa 500 kaleng kornet dan Rendang Superqurban dan bahan makanan lainnya.

Hari Ahad (16/12) Relawan Rumah Zakat Semarang melanjutkan kerja bakti di wilayah terdampak dan menyediakan nasi bungkus dengan lauk dari olahan rendang Superqurban untuk para relawan gabungan yang sedang kerja bakti dan juga untuk korban bencana banjir.

“Kondisi terkini, hujan sudah reda namun air masih menggenangi rumah warga, dan mulai timbul penyakit batuk dan gatal” ujar Relawan Rumah Zakat Semarang.

Adapun kebutuhan mendesak saat ini adalah obat – obatan ringan (gatal, batuk dan pusing), pampers, alas tidur, selimut, logistik dan makanan.

Newsroom

Silvia Zakiah Itsnaini

Tags :
Donation Confirmation