RUMAH ZAKAT DAN BIDAN DESA PLAKPAK KEMBALI ADAKAN GERAKAN RAMAH LANSIA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PAMEKASAN. Sabtu, (13/07/2019) Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap Lansia, Rumah Zakat melalui Cita Sehat Foundation bersinergi dengan Bidan Desa Plakpak kembali menggelar kegiatan Ramah Lansia yang bertempat di Dusun Secang Fesa, Plakpak Pegantenan.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan sekali sebulan ini bertujuan untuk mencegah dan merawat kesehatan para Lansia melalui pengukuran berat badan, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan metabolik, konsultasi kesehatan, pemberian PMT dan pemberian obat-obatan.

Warga begitu antusias mendatangi pemeriksaan kesehatan ini, sebanyak 27 lansia dari Dusun Secang, Desa Plakpak datang dalam kegiatan Ramah Lansia. Dengan semangat untuk tetap sehat, warga telah menjadikan kegiatan Ramah Lansia ini sebagai rutinitas setiap bulannya.

“Alhamdulillah, dengan adanya Program Ramah Lansia dari Rumah Zakat, kami sangat terbantu dalam mengawal kesehatan masyarakat Plakpak, khususnya pada lansia,” ujar Bidan Ita setelah pemeriksaan selesai.
“Harapannya dengan adanya Ramah Lansia ini, kita mampu memberdayakan lansia dalam hal kesehatan mereka,” ungkap Fasilitator.

Newsroom
Kuna

Tags :
Donation Confirmation