RUMAH ZAKAT KE NOTARIS BANTU LEGALITAS FORMAL LEMBAGA PENDIDIKAN DI DESA BERDAYA SITUGEDE

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

GARUT, Jum’at (05/09). Dengan memiliki semangat mengembangkan pendidikan islam yang ada di Desa Berdaya binaan Rumah Zakat, Pak Yanto (32) selaku Fasilitator Desa Berdaya Situgede Kec. Karangpawitan Kab. Garut, Jawa Barat, melakukan kunjungan silaturahim ke kantor Notaris yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya datang untuk berkonsultasi terkait pembuatan akta notaris yayasan untuk mengembangkan lembaga pendidikan yang ada di Desa Berdaya. Alhamdulillah, untuk proses awal pendaftaran sudah dibantu oleh notaris, tinggal tunggu proses selanjutnya” tuturnya di sela sela kunjungan ke kantor notaris.

Pak Yanto menjelaskan bahwa ada dua lembaga yang dibantu dalam proses pembuatan legalitas formal berupa pembuatan yayasan, yang pertama di Kampung Kiarangelay RW 07 disana telah berjalan dengan baik pendidikan agama Islam di madrasah, majelis taklim, dan lembaga penghimpun ZIS. Sedangkan di satu tempat lagi yaitu di RW 1 kampung Cilintung disana pula sudah berjalan lembaga pendidikan anak usia dini, taman kanak-kanak, madrasah beserta majelis taklim.

Semoga dengan terbentuknya legalitas formal bisa membawa semangat mengembangkan pendidikan Islam yang lebih hebat lagi dikemudian hari. Aamiin

Newsroom

Meli Latifah / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation