SALIMAH BERBAGI KECERIAAN BERSAMA 200 ANAK YATIM KOTA MAGELANG

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

MAGELANG, Ahad (08/09). Pada hari Ahad (08/09) 200 anak yatim kota Magelang diajak berwisata gratis oleh Pimpinan Daerah Salimah Magelang bekerjasama dengan Rumah Zakat dan beberapa lembaga lain yang berpartisipasi di program ini.

Berbagi Bersama Yatim dilaksanakan di Taman Bunga Kyai Langgeng Magelang, yang berada di pusat kota Magelang. Pukul 06.30 peserta mulai hadir dari berbagai penjuru Kabupaten dan Kota Magelang. Rombongan dari Kecamatan Sawangan sebagai rombongan pertama yang hadir. Disusul Kecamatan Mungkid. Setelah registrasi ulang dan mendapatkan fasilitas dari panitia, peserta berkumpul di Rumah Putih, salah satu spot di Taman Bunga Kyai Langgeng yang berada di depan Mesjid, untuk mengikuti acara pembukaan.

Titi Fibrilianthi Carolina (38), ketua Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kab. Magelang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh bidang dakwah dalam rangka pelaksanaan program peduli anak yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin Salimah setiap tahunnya di bulan Muharram dan Ramadhan.

Selesai acara pembukaan, anak-anak menikmati wahana hingga menjelang dhuhur. Banyak cerita dan pengalaman peserta, seperti Deni Alfa peserta dari Kec. Windusari yang belum pernah ke Kyai Langgeng yang berstatus yatim. “Saya belum pernah kesini. Tadi nonton film bioskop 6 dimensi, takut, tapi seru,” kisahnya dengan ceria.

Acara diakhiri dengan mendengarkan dongeng dari Kak Damar. Kak Damar membuat para peserta dan pendamping larut dalam kisahnya tentang kekuatan bersungguh-sungguh, “man jadda wa jada.”

Keseruan lebih terasa lagi ketika Kak Damar mulai membagikan hadiah untuk peserta yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaannya. Selain diajak berwisata secara gratis, peserta juga memperoleh kaos dan santunan.

“Semoga hari ini menjadi hari yang anak anak bisa mengalami keceriaan tak terlupa.” Ujar Titi Fibrilianthi.

Newsroom

Zaitun / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation