SEMANGAT BELAJAR QURAN MAJELIS TA’LIM DESA BERDAYA KUBANGSARI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BREBES. Selasa (4/12). Semangat untuk bisa membaca Al-Quran tak pernah surut meski kulit mulai keriput. Hal tersebut tergambar dari aktivitas ibu-ibu Majelis Ta’lim binaan Rumah Zakat yang belajar membaca Al Quran di mushola Baeturrohiem pada selasa (4/12) kemarin. Meski sore itu desa Kubangsari diguyur hujan yang cukup deras, tak menyurutkan langkah ibu-ibu penuh semangat ini.

Dimulai dengan membaca surat al-fatihah bersama kegiatan belajar membaca Al-Quran pun dimulai. Dengan dipandu oleh fasilitator dan relawan lokal, satu persatu ibu-ibu mulai membaca buku Iqronya. Dari para peserta belajar membaca Al-Quran ini, ada yang memulainya dari Iqro jilid satu tetapi dengan penuh semangat mereka belajar dengan serius dan tekun.

Selain belajar membaca Al-Quran para peserta juga diberi materi keislaman oleh Ustadz setempat dengan materi nikmat hijrah. Peserta juga diberi motivasi oleh fasilitator. Ibu-ibu yang hadir sekitar delapan orang.

Ibu Saiyah mengungkapkan bahwa dengan adanya program ini merasa senang karena Rumah Zakat bisa memfasilitasi ibu-ibu yang buta huruf hijaiyah untuk belajar dari nol. ” Alhamdulillah sekarang saya sudah iqro 3. Terima kasih Rumah Zakat.” ungkap Bu Saiyah sambil tersenyum.

Newsroom

Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation