SEMANGAT BELAJAR QURAN MAJELIS TA’LIM DESA BERDAYA KUBANGSARI

BREBES. Selasa (4/12). Semangat untuk bisa membaca Al-Quran tak pernah surut meski kulit mulai keriput. Hal tersebut tergambar dari aktivitas ibu-ibu Majelis Ta’lim binaan Rumah Zakat yang belajar membaca Al Quran di mushola Baeturrohiem pada selasa (4/12) kemarin. Meski sore itu desa Kubangsari diguyur hujan yang cukup deras, tak menyurutkan langkah ibu-ibu penuh semangat ini.

Dimulai dengan membaca surat al-fatihah bersama kegiatan belajar membaca Al-Quran pun dimulai. Dengan dipandu oleh fasilitator dan relawan lokal, satu persatu ibu-ibu mulai membaca buku Iqronya. Dari para peserta belajar membaca Al-Quran ini, ada yang memulainya dari Iqro jilid satu tetapi dengan penuh semangat mereka belajar dengan serius dan tekun.

Selain belajar membaca Al-Quran para peserta juga diberi materi keislaman oleh Ustadz setempat dengan materi nikmat hijrah. Peserta juga diberi motivasi oleh fasilitator. Ibu-ibu yang hadir sekitar delapan orang.

Ibu Saiyah mengungkapkan bahwa dengan adanya program ini merasa senang karena Rumah Zakat bisa memfasilitasi ibu-ibu yang buta huruf hijaiyah untuk belajar dari nol. ” Alhamdulillah sekarang saya sudah iqro 3. Terima kasih Rumah Zakat.” ungkap Bu Saiyah sambil tersenyum.

Newsroom

Abdullah Tsabit

Tags :
Konfirmasi Donasi