TRAINING MOTIVASI PENDIDIKAN DI BEKASI

BEKASI. Rumah Zakat cabang Bekasi menggelar Training Motivasi Pendidikan dengan tema “Be a Great Student with a Potential Empowerment”, Minggu (20/5). Tema ini diusung karena tidak hanya mentor yang wajib diberikan upgrading, tetapi juga Anak Asuhnya. 70 Anak Asuh binaan Rumah Zakat cabang Bekasi yang terdiri dari 3 wilayah Integrated Community Development (ICD) yang tersebar di Margahayu, Mustika Jaya, dan Bekasi Utara memadati ruangan Empowering Centre.

Acara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB tersebut dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana dilanjutkan pembacaan Al quran yang dibacakan oleh salah satu Anak Juara. Dilanjutkan Training Motivation Pendidikan “Be a Great Student with a Potential Empowerment” yang disampaikan oleh seorang motivator yaitu Herdy Leonardy, seorang trainer motivation untuk para pelajar SMP dan SMA, sekaligus penyiar Radio Dakta FM.

Dalam materi yang disampaikan, ada beberapa simulasi games yang digulirkan untuk menguji kekompakan dan kecerdasan para anak juara. Euforia dan antusias mereka membuat acara Training Motivation ini semakin panas oleh kobaran api semangat yang semakin bergejolak. Pembicara menyampaikan pesan untuk menjadi kunci menjadi pelajar yang sukses adalah : 1. Fokus 2. Terlibat 3. Mengoptimalkan skill (potensi). Sebaliknya, kunci kegagalan adalah : 1. Tidak Fokus pada tujuan 2. Tidak memaksimalkan waktu 3.Selalu mengeluh

Setelah Training motivation selesai, acara dilanjutkan dengan NOBAR (Nonton Bareng) DVD Film “Tendangan dari Langit” sekaligus PMT (Pemberian Makanan Tambahan) berupa snak kue dan donat, hasil karya salah satu produk warga binaan Rumah Zakat cabang Bekasi. Di akhir acara pukul 12.00 WIB, dua orang Anak Juara menyimpulkan event yang sedang digelar ini.

“Kita sebagai pelajar harus selalu bersemangat, tidak pantang menyerah, dan harus selalu percaya, bahwa kita punya skill yang bisa kita olah menjadi sebuah kesuksesan,” ujar Cahya Nugraheni, Siswi kelas XII, di wilayah ICD Margahayu, Bekasi Timur. “Selalu Semangat dan fokus pada impian kita,” pungkas Ayu Shintia, Siswi kelas XI, di wilayah ICD Mustika Jaya.***

Newsroom/Annisa Rahmah
Bekasi

Tags :
Donation Confirmation