[:ID]ENERGI SUPERQURBAN UNTUK MASYARAKAT DESA DI LERENG GUNUNG LAWU[:]

[:ID]MAGETAN (04/01). Desa Puntukdoro kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan merupakan desa yang terletak di lereng Gunung Lawu. Salah satu gunung berapi di Indonesia yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Mayoritas masyarakat desa Puntukdoro bekerja sebagai buruh tani.Tingkat pendidikan masyarakat desa yang rendah berdampak pada taraf kehidupan masyarakat disana yang masih jauh dari kata berkecukupan.

Bapak Misni Fasilitator Rumah Zakat turut membantu mendistribusikan sebanyak 100 kaleng kornet Superqurban kepada 90 orang warga Desa Puntukdoro di Kecamatan Plaosan Kab. Magetan.

Pembagian Kornet Superqurban tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Majelis Taklim rutin yang di adakan Rumah Zakat.

Desa Puntukdoro merupakan salah satu desa yang di pilih mejadi lokasi penyebaran kornet Superqurban karena daerah tersebut merupakan daerah pelosok dan membutuhkan support penguatan dalam berbagai sisi kehidupan.

Warga sangat senang dan bersyukur dengan adanya program pembagian kornet dari Rumah Zakat. “Alhamdulillah dapat kornet dari Rumah Zakat, terimakasih Rumah Zakat…”ujar bu Sulis salah satu warga desa.

“Program pembagian kornet dari Rumah Zakat dirasa sangat membantu warga dalam hal peningkatan gizi… terutama bagi warga yang sangat jarang makan daging ,makasih Rumah Zakat, semoga makin oke..”.ujar Bu Parwati menimpali.

Newsroom
Martika/Lailatul Istikhomah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia