FASILITATOR DESA BERDAYA GELAR FGD UNTUK JARING PERMASALAHAN DESA

INDRAMAYU. 06/03 -Fasilitator Desa Berdaya menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Mesjid Jami’ Ar-Rohman di Blok Lebakterate, Desa Singakerta, Krangkeng, Indramayu.

FGD tersebut mengundang 8 narasumber yaitu Ketua RW 05. Ketua DKM Mesjid Jami’ Ar-Rohman, Ketua Kelompok tani, Guru dan Tokoh Pemuda.

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) diawali dengan pembacaan tilawah oleh Ust. Rifai kemudian sambutan dari ketua RW 05 dan dilanjut dengan pemaparan mengenai Program Desa Berdaya oleh Relawan Inspirasi, Taryadi.

FGD tersebut mencangkup Needs Assesment, Peta Desa, Diagram Veen Hubungan Kelembagaan, Kajian mata pencaharian. Kegiatan yang diadakan oleh Relawan Inspirasi ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antara Fasilitator Desa Berdaya.

“Selain menjalin silaturhim, FGD ini juga bertujuan untuk emberikan sumbangsih gagasan terhadap Program Desa Berdaya,” ungkap Taryadi Relawan Inspirasi

Hasil FGD ini menghasilkan 4 Prioritas masalah yaitu Pertama Posyandu kurang maksimal, Modal Usaha, Pengangguran, dan Rentenir. Permasalahan tersebut nantinya dijadikan acuan sebagi fokus pemberdayaan yang akan dilakukan di Desa Singakerta.

“Semoga dengan adanya Program Desa Berdaya Rumah Zakat menjadi solusi bagi permasalahan desa yang saat ini dihadapi” ungkap Ketua RW 05, Redi.

Newsroom
Ulil Albab/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi