FASILITATOR DESA BERDAYA MAKSIMALKAN PROGRAM POSBINDU DI DESA BERDAYA CIPONDOK

KUNINGAN. Kamis (13/07) Kondisi yang lemah dan sakit-sakitan pada saat tua adalah hal biasa. Hal tersebut sebetulnya bisa dicegah dengan cara memeriksakan kesehatan minimal sebulan sekali ke puskesmas terdekat. “Periksa Sehat” adalah program pemeriksan kesehatan bagi para lansia, penting agar masa tua tetap di jalani dengan sehat dan bahagia.

Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat bersama Bidan Eti Susilowati bersinergi untuk memaksimalkan Program Posbindu di Desa Berdaya Cipondok, Cibingbin, Kuningan. Posbindu digelar satu hari setelah Posyandu. Pelayanan Posbindu meliputi cek tekanan darah, berat badan, tinggi badan, dan pengukuran lingkar perut.

Sebagai tambahan, Rumah Zakat melakukan pelayanan pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat, dan untuk pengobatan lanjutan bisa langsung ke Puskesmas Cipondok.

Danirah (48 th) mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran Posbindu, “Setelah diperiksa asam urat saya tinggi, harus jaga pola makan agar normal kembali, Alhamdulillah ada Posbindu jadi dekat kontrol lagi nya, terimakasih Rumah Zakat.”

Newsroom/Kuna
Kuningan

Tags :
Konfirmasi Donasi