FAUZAN SYAHPUTRA, TUTOR RUMAH BELAJAR DESA SUKA MAJU YANG DIGEMARI OLEH ANAK ANAK

BATU BARA (31/03) Fauzan Syahputra namanya, biasa dipanggil bang Fauzan yang saat ini masih duduk di kelas X di SMK Muhammadiyah Tanjung Tiram. Ia mengambil jurusan Teknik Komunikasi dan Jaringan. Tidak hanya jago mengajar berhitung dan membaca. Fauzan juga jago silat. Ia juga seorang pendekar silat Tapak Suci yang sekarang baru saja mendapatkan sabuk birunya.

Fauzan memang sudah lama mengikuti dan membantu Bang. Fauzi selaku Fasilitator Rumah Zakat di Desa Berdaya Suka Maju Kec. Tanjung Tiram, Batu Bara. Mengikuti kegiatan Rumah Belajar dan membantu Bang. Fauzi turut serta mencerdaskan anak anak Desa Suka Maju dan menyelesaikan permasalahan anak anak di Desa yaitu permasalahan membaca dan berhitung.

“Alhamdulillah sekarang sudah banyak anak anak yang sudah melek membaca dan berhitung khususnya perkalian. Hal ini merupakan kerja keras Tutor Rumah Belajar untuk membantu anak anak
di Desa Suka Maju,” ujar Bang Fauzi.

Memang Bang. Fauzi sendiri dalam memilih tutor selain memang melihat kemampuan tutor yang cakap dalam mengajar, juga dapat menguasai keadaan kelas saat mengajar. Dan pilihan bang. Fauzi tidaklah salah karena Fauzan cukup digemari oleh anak anak disaat mengajar selain itu tujuan lain fauzan dijadikan mentor adalah untuk membantu perekonomiannya, tak hanya itu Fauzan juga mendapatkan beasiswa dari Rumah Zakat.

“Selain memang cakap dalam mengajar, fauzan juga sangat disenangi oleh anak anak disaat mengajar, dapat saya lihat sendiri disaat anak anak menyetor perkalian, semuanya begitu senang terhadap dirinya.” Tutur Bang. Fauzi.

Newsroom
Nina Marliana/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi