FESTIVAL ANAK JUARA DI MEDAN

RZ_EP SDJ2MEDAN. Rumah Zakat cabang Medan menggelar Empowering Visit di SD Juara Medan, Sabtu (1/6). Event kali ini mengangkat tema “ Festival Anak Juara”. Acara ini digelar untuk memperingati Hari Anak Internasional, selain itu untuk menjalin hubungan silaturahmi antara Rumah Zakat dengan para donatur.

Acara Empowering Visit ini diisi dengan berbagai penampilan siswa SD Juara, seperti aksi Perkusi Juara yang memukau mengawali pembukaan event ini yang dibawakan dengan menggunakan peralatan musik dari barang-barang bekas yang bisa menghasilkan nada-nada indah.

Tarian Melayu, pildacil, puisi dan storry telling berbahasa Inggris pun menjadi suguhan yang menarik dalam acara ini. Puncaknya saat Fadhila Ananda menampilkan suara merdunya menyanyikan lagu  Melly Guslow berjudul Bunda. Fadhila begitu menghayati lagu itu sehingga membuat semua penonton menangis. Selain penampilan siswa acara kali ini juga diisi dengan testimoni oleh orangtua siswa SD Juara tentang pola pendidikan di SD Juara dan perkembangan anaknya sejak berada di SD Juara.

“Saat anak saya pindah dari sekolah negeri dan masuk ke SD Juara, dia belum bisa membaca dan menulis bahasa Inggris, tetapi setelah 6 bulan dan mengikuti ekskul English Club, anak saya bisa mengikuti lomba pidato sekota Medan khususnya untuk Sekolah Islam Terpadu, dan memenangkan juara kedua,” tutur Yuni salah satu orangtua siswa Juara.

“Satu lagi yang membuat saya terharu, anak saya sekarang sudah memakai jilbab,” tambah Yuni menceritakan kisah anaknya. Para donatur pun tampak begitu puas menikmati acara ini, sebab  event diisi oleh berbagai kebolehan yang ditunjukkan oleh para siswa Juara. “Saya sangat puas dan senang sekali diundang pada acara ini, siswanya cerdas dan kreatif. Insya Allah kami akan terus membantu Rumah Zakat,” ungkap salah seorang donatur.***

Newsroom/Budi Syahputra
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi