FIELD TRIP SISWA SD JUARA SEMARANG

SEMARANG. Siswa kelas I sampai kelas V SD Juara Semarang melaksanakan kegiatan Field trip ke Ngrembel Asri Gunungpati, Semarang, Selasa (13/11). Dalam acara ini memperkenalkan kepada siswa-siswi berinteraksi dengan berbagai hewan, tumbuhan, serta sekaligus rekreasi.

Dengan didampingi guru serta mendapatkan pengarahan saat pembelajaran, siswa mendapatkan gambaran tempat seperti apa yang akan dikunjungi, dengan demikian siswa-siwa mendapatkan gambaran dan berimajinasi. Sesampainya di lokasi siswa mendapatkan rute yang akan disambangi di damping guru, dengan lembar kerja yang telah disusun guru, siswa aktif untuk mulai mengeksplorasi tempat yang disambangi.

Siswa-siswi juga diberikan kesempatan untuk mengekspresikan apa yang telah dieksplorasi. Monyet, kuda, ular, kelinci, berbagai ikan, rusa, landak, marmot, dengan berayun, berlari, dipapan titian, jembatan tali, meluncur diudara, flying fox, menelusuri lorong, berenang, menyelam. Ditaman dino yang disuasanakan hewan-hewan purba, anak-anakpun berimajinasi layaknya dikelilingi hewan purba yang siap menerkam.

Field trip kali ini merupakan pesiar (ekskursi) yang digunakan oleh para peserta didik untuk melengkapi pengalaman belajar tertentu dan merupakan bagian integral dari kurikulum sekolah. Dengan field trip sebagai metode belajar mengajar anak didik dibawah bimbingan guru mengunjungi tempat-tempat tertentu dengan maksud untuk belajar. Hal ini sangat sesuai untuk meningkatkan pembelajaran menulis deskripsi karena dengan mendekatkan objek belajar dengan siswa akan lebih memudahkan siswa untuk menuangkan ide-ide kedalam tulisan, gambar, serta dapat langsung berinteraksi dengaobyek yang dipelajari.***

Newsroom/Tri Wahyudi
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi