FUNMATCH SD JUARA YOGYA, CARA KREATIF AGAR SISWA SENANGI MATEMATIKA

YOGYAKARTA. Pada kesempatan kali ini Bu Resty sebagai guru FunMatch kembali lagi mengajar di kelas 2 SD Juara Yogyakarta pada hari Kamis (03/08). Kali ini siswa belajar mengenal penjumlahan ratusan dengan menggunakan alat peraga FunMatch. Sebelum pembelajaran dimulai, terlebih dahulu siswa dibagi menjadi lima kelompok. Setelah itu setiap kelompok diberi alat peraga untuk menghitung penjumlahan.

Jika sebelumnya Bu Resty mengajarkan FunMatch di kelas 1 dengan menggunakan gambar, kali ini Bu Resty mengajarkan FunMatch di kelas 2 melalui perlombaan. Lombanya ialah “Siapa Cepat, Dia Yang Menang”.

Cara bermainnya pun cukup mudah, yaitu setiap kelompok siswa diberi soal cerita yang dibacakan oleh Bu Resty kemudian setiap kelompok siswa menghitung dengan menggunakan balok, siapa yang lebih cepat menjawab dengan susunan dan letak balok yang tepat maka kelompok itulah yang mendapatkan satu bintang.

Kemudian bintang-bintang yang telah didapatkan oleh setiap kelompok dijumlah dan kelompok yang paling banyak mendapatkan bintanglah yang medapatkan reward. “Dengan menggunakan metode FunMatch ini siswa menjadi lebih paham konsep dasar operasi berhitung penjumlahan dan pengurangan ratusan.” Tutur bu Resty.

“Seneng, padahal tadinya ga suka matematika, tapi jadi seru kalau main FunMatch.” Seru salah seorang siswa.

 

Newsroom/Arif
Yogyakarta

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi