GIVE #Love4Rohingya, SD JUARA JAKUT WUJUDKAN AKSINYA

give-love4rohingya-sd-juara-jakut-wujudkan-aksinyaJAKARTA. Orang Islam seperti satu tubuh, jika ada bagian tubuh yang sakit maka bagian tubuh lainnya akan terasa sakit. Muslim yg satu adalah saudara bagi muslim lainnya. Hal tersebut pula yang sedang ditekankan kepada siswa SD Juara Jakarta Utara agar mereka dapat mencintai saudara-saudara yang seaqidah dan ikut merasakan penderitaan yang dialami saudara-saudaranya saat ini di Rohingya.

Untuk memberi wawasan agar anak-anak mengetahui apa yang sedang terjadi di Rohingya maka guru SD Juara Jakarta Utara memutarkan film mengenai Rohingya pada hari Jum’at (25/11). Kegiatan tersebut dinamakan “Give Love for Rohingya”, setelah anak-anak menyaksikan film tersebut juga diadakan penggalangan dana untuk Rohingya selama 3 hari sebagian bagian dari rangkaian kegiatan tersebut.

Anak-anak pun menyisihkan uang jajan mereka setiap harinya dan dikumpulkan ke wali kelasnya masing-masing dengan jangka waktu (28/11) hingga (30/11). Kepedulian mereka terhadap saudara-saudarnya ternyata begitu besar, terlihat dari antusiasme mereka setiap memberikan sebagian uang jajannya untuk Rohingya.

“Alhamdulillah tanda cinta anak-anak tersebut akhirnya terkumpul sebanyak Rp 900.000,-” ucap salah seorang guru. “Kepedulian anak-anak SD Juara Jakarta Utara terhadap saudara-saudarnya semoga akan menjadi karakter yang melekat pada mereka hingga kapanpun dan dimanapun mereka berada. Semoga anak-anak akan selalu peduli pada saudara-saudaranya, karena persaudaraan seaqidah lebih indah daripada persaudaraan apapun di dunia ini.” ungkap Kepala sekolah SD Juara Jakarta Utara, Rahmat Illahi.

Newsroom/Arif
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi