GIZI SANG JUARA WARNAI PERINGATAN ISRO MI’RAJ DI SMP JUARA BANDUNG

RZ LDKO CilegonBANDUNG. “Hari Jum’at Penuh Berkah” setidaknya itulah yang dirasakan oleg seluruh warga SMP Juara Bandung pada hari ini. Dalam kegiatan Peringatan Isro Mi’raj di SMP Juara Bandung hari ini (15/05), seluruh siswa mendapatkan rezeki berupa paket makanan “Gizi Sang Juara”.

Peringatan Isro Mi’raj merupakan salah satu program kesiswaan yang diselenggarakan pada bulan Mei ini. Kegiatannya diselenggarakan pada Hari Jum’at tanggal 15 Mei 2015 bertepatan dengan 26 Rajab 1436 H. Kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan SMP Juara Bandung yang beralamat di Taman Cipadung Indah Rt 06 Rw 01 Kelurahan Cipadung Kidul Kecamatan Panyileukan Kota Bandung ini, diikuti oleh seluruh siswa mulai kelas 7 sampai kelas 9 yang berjumlah 147 orang.

Dalam peringatan ini, diselenggarakan beberapa kegiatan diantaranya; Gerakan Pungut Sampah (GPS), Ceramah Hikmah Isro Mi’raj dan Launching Gerakan Bank Sampah SMP Juara Bandung. GPS sendiri merupakan aktivitas yang rutin diselenggarakan setiap hari Selasa-Rabu-Jumat di SMP Juara Bandung, dimana siswa melakukan kerja bhakti disekitar lingkungan SMP Juara Bandung memungut sampah yang berserakan tidak pada tempatnya.

Ceramah Hikmah Isro Mi’raj disampaikan oleh KH Miftah, salah seorang tokoh agama yang ada di lingkungan Taman Cipadung Indah. Beliau menuturkan tentang hikmah-hikmah dari Isro Mi’raj dengan mengajak seluruh warga SMP Juara Bandung untuk lebih meningkatkan keimanan terhadap Alloh SWT dan meningkatkan amal ibadah khususnya Sholat.

Pada kegiatan Launching Gerakan Bank Sampah, seluruh siswa dan guru berkomitmen untuk melakukan pengolahan sampah dengan gerakan “Kang Pis Man” yaitu Kurangi Sampah, Pisahkan sampah (organik dan anorganik) serta Manfaatkan sampah. Pada launching ini juga dilakukan simulasi penyetoran sampah melalui bank sampah.

“Alhamdulillah, selama kegiatan ini seluruh siswa mendapatkan Gizi Sang Juara yaitu berupakan, Makanan Tambahan Bergizi dipagi hari setelah melakukan GPS, lalu Makan siang dengan menu makanan sehat ditambah buah pada siang hari setelah kegiatan ceramah hikmah Isro Mi’raj dan tambahan minuman sehat berupa susu,” tutur Jajang Sudarsa, Kepala SMP Juara Bandung.***

Newsroom/Agung Nuraydi
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi