GREEN HOUSE PESAT PANEN SAWI BERSAMA SISWA SMP

CIKARANG. salah satu program yang di gulirkan oleh Fasilitator pemberdayaan Rumah Zakat di KP. Sempu RT 04/04 , Desa Pasir Gombong Kec. Cikarang Utara, Bekasi adalah Pesantren Tani (PESAT), Pesantren Tani mendirikan Green House PESAT dan dikelola bersama warga dan Siswa SMP Islam Nurul Amin.

Senin, (27/08) Pesat berhasil memanen 300 Pot sawi, Panen tersebut merupakan panen ke 10 sejak dibuatnya Green House PESAT.

“PESAT ini bertujuan dalam rangka menumbuhkan semangat kepada masyarakat, juga siswa/i yang ada di cikarang dan sekitarya, juga memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pentingan sayuran sehat, dan teknik cara menanamnya” ujar Hafidz, Fasilitator Pemberdayaan Rumah Zakat Bekasi.

Banyaknya hasil panen Sawi yang mencapai 8 kg, para siswa dan siswi dipersilahkan untuk memetik langsung kemudian membelinya, dengan harga 2000/ikat. Dari hasil penjualannya dialokasikan untuk kas PESAT, dan nantinya akan digunakan untuk operasional Green House.

“Kegiatan PESAT dari Rumah Zakat sangat bermanfaat, selain untuk memenuhi kebutuhan sayuran keluarga, juga bisa memanfaatkan buat masyarakat, untuk belajar, bertani, yang disesuaikan kondisi iklim di wilayah kita,” kata Komin Jamalaudin Selaku ketua PESAT memaparkan.

Newsroom
Nurul Ulfa / Lailatul istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi