HALAL BI HALAL, DARI SILATURAHMI HINGGA SUKSESI PROGRAM DESA BERDAYA

SALATIGA. Pada hari Sabtu (15/07) pagi masyarakat Dusun Pengilon, Kelurahan Mangunsari, Salatiga sudah sibuk menyiapkan acara Halal Bi Halal di rumah salah satu warga, ibu-ibu sibuk mempersiapkan masakan sedang remaja dan bapak-bapak menyiapkan tempat dengan menata kursi dan sarana lainnya. saat itu Relawan Inspirasi Mangunsari, Harmuzi pun ikut mendampingi demi terselenggara acara dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, bapak Karno selaku ketua RW 03 menyampaikan sambutannya, dan kemudian dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Relawan Inspirasi. Kesempatan tersebut tak disia-siakan Relawan Inspirasi untuk mengajak masyarakat untuk melebur diri menjadi satu kesatuan dalam membangun lingkungan lebih maju dan sejahtera.

“Program Kebun Warga harus mulai digalakkan lagi, walau harga cabai telah turun namun kebutuhan sayuran lainnya tetap harus dicukupi. Sehingga Syawal sebagai bulan peningkatan bisa diimplemantasikan dengan Kampung menuju swasembada sayur dan buah.” Begitu tutur Harmuzi menyemangati warga untuk maju.

Program Kebun Warga merupakan salah satu program desa berdaya yang harus disukseskan bersama sebagai bentuk kongkrit dari kesatuan warga Mangunsari dalam membangun lingkungan lebih maju dan sejahtera. Kegiatan halal bi halal tersebut selain sebagai ajang silaturahim akhirnya berhasil menyebarkan semangat persatuan diantara warga dan sekaligus memantapkan kembali warga untuk mensukseskan program Kebun Warga.

 

 

Newsroom/Harmuzi
Salatiga

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi