HARI GIZI 2018, RUMAH ZAKAT DAN CITA SEHAT GELAR EDUKASI GIZI SEIMBANG

BANDUNG. Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari mendatang, Rumah Zakat melalui Cita Sehat bekerja sama dengan Mahasiswa STSU Darul Hikmal menggelar edukasi kesehatan dengan tema “Gizi Seimbang” di Kampung Maroko, Desa Mekarjaya, Kab. Bandung Barat.

Kegiatan yang digelar pada Selasa (14/01/2018), diikuti oleh 100 orang warga. Selain edukasi, warga melakukan pemeriksaan metabolik tubuh gratis.

“Materi Gizi ini sangat penting diberikan guna membentuk masyarakat yang melek terhadap pentingnya gizi seimbang yang diharapkan dapat mereka terapkan sehari-hari dalam pola makan yang sehat,” tutur Indah Fauziah, Public Health Cita Sehat Bandung yang juga bertugas memberikan materi edukasi.

Indah membagi materi kedalam 3 kelompok besar, yaitu gizi seimbang untuk lansia, untuk remaja dan untuk anak-anak. Tujuannya adalah agar materi terstruktur dan mudah dipahami. Para warga yang hadirpun terlihat antusias menyimak materi yang disampaikan. Terlebih saat Indah menyampaikan materi soal vitamin yang terkandung dalam makanan.

“Terima kasih Rumah Zakat, Cita Sehat dan para mahasiswa tadi sudah mau berkunjung ke Kampung Maroko, dengan adanya kegiatan ini kami bisa tau di bulan Januari ada Hari Gizi Nasional dan kami bisa tau makanan apa saja yang harus di konsumsi sesuai usianya,” ujat Nenden, (27), salah satu warga Kampung Maroko.

 

Newsroom/ Nurul Rahayu
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi