HOME VISIT, PROGRAM PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SMP JUARA PEKANBARU

PEKANBARU (CAKAPLAH) – SMP Juara Pekanbaru melaksanakan program ‘Home Visit’, dimana guru mengunjungi tempat tinggal siswa. Tujuan ‘Home Visit’ kali ini adalah untuk memastikan bahwa setiap siswa melaksanakan sholat Ashar.

“Sebagai sekolah piloting PPK (Penguatan Pendidikan Karakter), maka SMP Juara Pekanbaru memastikan pelaksanaan shalat Ashar sepulang sekolah bagi siswa. Adapun cara sekolah untuk memastikan pelaksanaannya ini melalui kunjungan langsung ke rumah siswa atau yang disebut dengan Home Visit,” jelas Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah, dalam keterangan persnya kepada CAKAPLAH.COM, Jumat (21/07).

Survei ‘Home Visit’dilakukan kepada siswa yang ditunjuk oleh Learning Support Unit (LSU) untuk dilakukan ‘Home Visit’ di rumahnya. Selain menanyakan tentang shalat Ashar, juga diarahkan kepada siswa dan orang tua untuk melaksanakan hal-hal positif yang sudah dilakukan di sekolah ketika dirumah. Home visit ini dilaksanakan oleh guru yang ditunjuk.

“Alhamdulillah semua siswa yang disurvei melaksanakan shalat Ashar. Mereka juga rutin melaksanakan shalat lima waktu,” terang tim survei Home Visit, Imam Wahyu Hidayat.

Dengan dilaksanakannya program ‘Home Visit’ ini maka sekolah dapat memastikan para siswa memiliki karakter yang religius. Selain itu kegiatan ini juga untuk memastikan bahwa pendidikan yang dilakukan oleh orangtua selaras dengan program sekolah.

 

Sumber: http://www.cakaplah.com/berita/baca/2017/07/21/home-visit-program-penguatan-pendidikan-karakter-di-smp-juara-pekanbaru/#sthash.J3puNAT1.gvWPVFdM.dpbs

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi