INDONESIA SIAP BANTU MESIR

RZ_W0CKIl7PGkJAKARTA. Keprihatinan atas aksi kekerasan di Mesir seperti menelik kepedulian setiap negara dunia termasuk Indonesia. Melalui organisasi non-pemerintah aksi penggalangan simpati mulai digalakan di Indonesia khusunya Jakarta.

Organisasi South East Asia Humanitarian Committee (SEAHUM) memprakarsai aksi demo dan penggalangan simpati dan juga dana untuk membantu para korban sipil di Mesir. Dengan dibantu beberapa organisasi seperti Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, ACT, PKPU, YDS dan Forum Zakat mereka menyatakan kesiapan dalam membantu Mesir.

“SEAHUM komite yang beranggotakan lembaga kemanusiaan yang terletak di negara-negara Asia Tenggara akan mengadakan kepedulian terhadap apa yang terjadi di Mesir,” ujar Presiden SEAHUM Agung Notowiguno kepada wartawan, Jumat (16/8/2013).

“Kami melalui aksi ini berharap persatuan bangsa-bangsa (PBB) dapat berperan aktif dalam menciptakan perdamaian di Mesir,” lanjutnya. Agung berharap masyarakat Indonesia untuk peduli terhadap kemanusian dan tidak ikut campur dengan politik yang terjadi Mesir dan bisa mendesak pemerintah Mesir untuk mengakhiri kericuhan agar tidak ada korban sipil yang jatuh lagi.

Ketika disinggung mengenai bentuk bantuan apa yang akan diberikan organisasi ini agung berkata, “jika memukinkan kita akan mengirim bantuan kesehatan.” Agung juga kembali berujar bantuan akan disalurkan melalui beberapa lembaga zakat di indonesia.

Kondisi Mesir seperti diketahui masih ada dalam kondisi bahaya. Ratusan korban telah jatuh akibat dari kericuhan ini. Kerusuhan Mesir disulut oleh ketidakpuasan kelompok Ikhawanul Muslimin atas dilengserkannya Presiden Mesir Mohamed Morsi oleh militer yang dipimpin Abdel fatah el-Sisi.***

Newsroom/international.okezone.com
Jakarta

Sumberhttp://international.okezone.com/read/2013/08/16/411/850699/indonesia-siap-bantu-mesir

Tags :
Konfirmasi Donasi