INI GEBRAKAN SMP JUARA PEKANBARU DI EVENT PENDIDIKAN NASIONAL

ini-gebrakan-smp-juara-pekanbaru-di-event-pendidikan-nasionalPEKANBARU. Dalam rangka revitalisasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan sosialisasi kepada Kepala Sekolah terkait Program Penguatan Pendidikan Karakter. Dan SMP Juara Pekanbaru menjadi satu dari 200 sekolah se-Indonesia yang menjadi sekolah piloting dalam program penguatan pendidikan karakter ini.

Dengan memahami bahwa lembaga pendidikan menjadi sarana strategis bagi pembentukan karakter bangsa karena memiliki struktur, sistem dan perangkat yang tersebar di seluruh Indonesia dari daerah sampai pusat. Melalui sistem pendidikan, Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), diharapkan terjadi secara masif, kontekstual, dan efektif. Program penguatan pendidikan karakter diharapkan dapat menumbuhkan semangat belajar dan membuat peserta didik senang di sekolah sebagai rumah kedua.

“Tujuan program Penguatan Pendidikan Karakter adalah menanamkan nilai-nilai pembentukan karakter bangsa ke peserta didik secara masif dan efektif melalui lembaga pendidikan dengan prioritas nilai-nilai tertentu yang akan menjadi fokus pembelajaran, pemahaman, pengertian, dan praktik, sehingga pendidikan karakter sungguh dapat mengubah perilaku, cara berpikir, dan cara bertindak seluruh bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan berintegritas.” jelas Syahrul Padilah, S.Pd selaku kepala sekolah SMP Juara Pekanbaru.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari (27/10) hingga (29/10) kedepan, kegiatan ini bertemat di hotel Aston Cengkareng dalam kegiatan sosialisasi ini menggunakan strategi/metode klasikal, dengan input materi (ceramah dan paparan narasumber), aktivitas/diskusi kelompok, dan pleno. Pada tiap sesinya, peserta diharapkan aktif dalam bertanya serta berpartisipasi pada aktivitas kelompok yang sedang berlangsung. Seluruh materi yang diberikan kepada peserta pada akhir acara akan diolah, dikembangkan, dan dituangkan oleh masing-masing Kepala Sekolah dalam bentuk Rencana Tindak Lanjut Sekolah terhadap Program Penguatan
Pendidikan Karakter (PPK).

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi