JALAN SEHAT BARENG WARGA KAUMAN

YOGYAKARTA. Rangkaian HAORNAS 2012 diakhiri dengan acara Jalan Sehat Bareng Warga Dusun Kauman. Acara ini dimulai pukul 06.30 WIB dengan start-finish di SD Tamanan, Banguntapan Bantul, Rabu (23/9).  Jalan Sehat Warga ini dipimpin oleh Lurah Tamanan dan para pamong Dusun Kauman.

Sinergi antara Rumah Zakat, perangkat LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa) Dusun kauman, PKK, pihak SD kauman dan seluruh warga. Acara ini berjalan dengan lancar dan tertib. Sebanyak 770 penerima layanan manfaat memeriahkan acara yang diisi juga dengan aksi tandatangan komitmen mewujudkan dusun Kauman Sehat yang meliputi aspek Lingkungan Hidup, PHBS dan NAPZA.

“Harapan kami sebagai pamong dusun dan mewakili warga Kauman, kegiatan semacam ini yang melibatkan semua unsur dusun ataupun desa terutama untuk peningkatan kesehatan warga, terus berkelanjutan. Support dan dukungan dari Rumah Zakat sangat besar untuk kami dalam mewujudkan dusun yang sehat. “Ternyata sehat tidak harus mahal, dengan jalan sehat massal yang Insya Allah dirutinkan, warga bisa lebih sehat. Terimakasih, “ujar Haryadi Kadus Kauman.***

Newsroom/Ratna Kusumaningsih
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi