JELANG UJIAN SEKOLAH, SISWA SD JUARA CUCI KAKI ORANG TUA

JELANG UJIAN SEKOLAH, SISWA SD JUARA CUCI KAKI ORANG TUAJAKARTA. SD Juara Jakarta Utara menggelar acara mencuci kaki bersama orang tua siswa. Kegiatan ini dilakukan oleh siswa kelas VI untuk menghadapi Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) yang akan berlangsung Senin (16/05) lalu.

Selain mempersiapkan diri dengan rajin belajar, para siswa diajak untuk berusaha melalui do’a dan meminta restu dari orangtua, salah satunya dengan mencuci air kaki orang tua mereka masing-masing serta melakukan sungkeman. “Ridho Allah terletak pada ridhonya orang tua. Harapannya agar mereka diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengerjakan soal US/M,” ujar Suprapto, Guru SD Juara Jakarta Utara, Jum’at (13/05).

Kepala sekolah SD Juara Jakarta Utara juga menyampaikan bahwa kesuksesan seorang anak tidak terlepas dari peranan kedua orang tuanya, terutama ibu. Dari do’a mereka dan ridhanya, dapat mempermudah segala urusan anak-anaknya.

“Ikhtiar itu bukan hanya mengandalkan kepintaran atau belajar dengan sebaik-baiknya. Ada ikhtiar lainnya yang menjadikan kesuksesan jadi berkah dan lebih bermakna. Sehingga, apapun nanti hasilnya adalah yang terbaik dari Allah swt dan melatih anak-anak untuk tidak mudah patah semangat dalam menggapai cita-cita,” tutur Rahmat Ilahi, Kepala Sekolah SD Juara Jakarta Utara.

Hal serupa dilakukan oleh SD Juara Bandung, para guru, siswa dan orangtua siswa hadir untuk menggelar do’a dan istighosah bersama di Pondok Uzlah (Sholat Center) Cilaja, Bandung. Dalam kegiatan ini, orang tua diajak kembali ke masa lalu mengenang ketika anak-anaknya memasuki kelas I hingga kelas VI. Setelah itu siswa kelas VI meminta maaf dan meminta do’a restu kepada orangtua.

“Dengan adanya acara do’a bersama ini sekolah berharap, orang tua dan anak dapat menjalin kerja sama yang baik sebelum dilaksanakannya US/M pekan depan. Selain itu juga anak-anak agar selalu ingat, do’a orang tua dan belajar dengan sungguh-sungguh merupakan kunci dalam kelancaran dan kemudahan dalam mengerjakan soal US/M,” ungkap Tito Suhendar, Kepala Sekolah SD Juara Bandung.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/16/05/13/o742ci394-jelang-ujian-sekolah-pelajar-sd-juara-cuci-kaki-orang-tua

Tags :
Konfirmasi Donasi