JUAL ANAK DOMBA, PETERNAK BINAAN RZ BAHAGIA BISA LUNASI HUTANG

RZ LDKO CilegonGARUT. Dadang Sumpena. Salah satu peternak binaan RZ bersama Yayasan Masyarakat Ternak Nusantara asal Garut ini, merasa bahagia karena program gaduh domba atau Kampung Bibit Nusantara (Kabita) bisa membantunya dalam melunasi hutang serta sebagian kebutuhan hari-harinya.

“Alhamdulillah saya telah menjual anakan domba dari program gaduh domba. Uangnya saya gunakan untuk bayar hutang material bekas membuat kandang dan tambah-tambah buat kebutuhan sehari-hari keluarga saya. Mudah-mudahan berkah, bermanfaat bagi keluarga saya,” kata Dadang dengan wajah sumringah.

Menurut Yusep, salah satu Pendamping Masyarakat Ternak (PMT) yang mendampingi Dadang, proses ini merupakan saat-saat terbaik bagi setiap peternak yang mendapatkan program Kabita ini. Karena selama perawatan, melahirkan di besarkan hingga layak jual, para peternak akhirnya menikmati hasilnya tersebut.

“Sebagai pendamping bisa melihat proses bagi hasil yang ini saya jadi ikut bahagia, semoga pak Dadang bisa semangat terus untuk menjaga ternak-ternaknya,” tutup yusep.***

Newsroom/Hartini
Garut

Tags :
Konfirmasi Donasi