KADO LEBARAN YATIM UNTUK WANDA

YOGYAKARTA. Wanda Marta Kusuma (13 th) adalah salah satu penerima paket kado lebaran yatim dari Rumah Zakat, anak bongsor ini sangat gembira sekali menerima kado lebaran yatim yang diserahkan Rumah Zakat kepadanya pada selasa (29/05).

“Alhamdulillah dapat tas dan alat tulis untuk sekolah baruku nanti, yang sebelumya saya tidak pernah berharap dapat memakai tas baru. Alhamdulillah juga ada snack kue untuk lebaran nanti ” Tutur Wanda dengan raut wajah gembira.

Ibunya meninggal 4 tahun yang lalu di Sukoharjo, Solo karena sakit. Kedekatannya yang sangat dengan ibu, menjadikannya sangat terpukul. Terlebih ketika itu, dia masih duduk di kelas 2 SD, adiknya masih berusia 6 bulan dan kakaknya duduk di kelas 1 SMP. Sementara ayahnya bekerja serabutan dengan hasil tidak menentu dan ditambah sering keluar kota, pindah ke Yogyakarta menjadi pilihan.

Keadaan ekonomi yang labil, membuat ayahnya sering menjual apa yang ada di rumah hanya sekadar untuk sesuap makan dan susu untuk adiknya, ini membuat iba warga dan kemudian tergerak membantu.

Wanda yang tahun ini akan masuk SMP aktif di kegiatan-kegiatan masjid dan mengikuti pembinaan bersama dengan Fasilitator Desa Berdaya Patehan, Edy Dwi Daryapto.

“Semoga menjadi anak shalihah dan berprestasi, yang akan menjadi tabungan amal untuk ibunya yang telah mendahului. Amin,” ujar Edy.

Newsroom
Suryanto / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi