KADO MANIS RUMAH ZAKAT UNTUK IBU TIN

RZ Cilegon_kado u ibu tinCILEGON. Rumah Zakat Cilegon menyalurkan bantuan untuk Ibu Tin pada Kamis, (30/5). Ibu Tin adalah seorang janda yang hidup sebatang kara di daerah Cikulur kota Serang. Awalnya Ibu Tin ditemukan oleh relawan Rumah Zakat di pintu tol Cilegon Timur ketika berjalan kaki tanpa arah dari Serang ke Cilegon dalam kondisi lemah karena bingung tidak ada uang untuk membayar kontrakan yang hanya berupa gubuk yang terbuat dari bambu. “Ibu bingung mau kemana cari uang untuk bayar kontrakan karena sudah tidak punya siapa-siapa lagi,” tutur Ibu Tin.

Oleh relawan Rumah Zakat Cilegon yaitu Faldi dan Yusef, Ibu Tin dibawa ke kantor Rumah Zakat Cilegon, dan kemudian  diantar ke gubuknya di daerah Cikulur Serang. Sungguh mengenaskan, tempat yang selama ini ditinggali Ibu Tin seorang diri hanya sebuah gubuk yang terbuat dari bambu yang sempit. Rumah Zakat akhirnya membayarkan sewa gubuk tersebut untuk 3 bulan kedepan serta memberikan Sembako untuk Ibu Tin.

“Ya Allah, ibu sedih banget, ternyata masih ada orang-orang baik yang mau menolong ibu, semoga adik-adik dan rumah zakat bisa terus berkah dan sukses,” tutur ibu tin sambil menangis kecil.

 

Newsroom/Agus Setiawan

Cilegon

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi