KATARINA: KINI SAYA MERASA LEBIH BAIK

MEDAN. Tim Aksi Siaga Bencana Rumah Zakat Cabang Medan terus menyalurkan bantuan kepada para pengungsi korban Sinabung, Rabu (8/9). Dengan dikoordinator oleh Rusdi Saleh, kali ini tim mendatangi Ds. Simelu, Kec. Kuta Buluh yang harus ditempuh selama 5 jam.

Berbagai bantuan seperti air mineral, pakaian, matras, alat shalat, makanan, alat mandi serta kebutuhan lainnya disalurkan dengan lancar. Rumah Zakat juga menurunkan tim medis bersama  Mobil Sehat PGN yang terdiri dari 2 orang dokter, 1 bidan, 1 apoteker, 10 relawan serta 4 driver.  Siaga Sehat pun dimulai pada pukul 13.30-18.00 WIB dan sebanyak 120 pasien berhasil terlayani. “Kini saya merasa lebih baik, apalagi sudah dibantu, terimakasih Rumah Zakat dan PGN,” ujar Katarina (45).
 
Aksi ini juga berkoordinasi dengan Kepala BMG, Surono, untuk memastikan keadaan Gunung Sinabung. “Untuk saat ini keadaan gunung masih aman, hanya guncangan kecil saja namun saya belum bisa memastikan kalo malam, karena bisa jadi malam Gunung Sinabung bereaksi,” ungkapnya.  Aksi ini berakhir pada pukul 18.00 WIB, sebelum tim bergegas pulang, mereka mengadakan makan bersama bahkan Rusdi pun sempat diwawancara oleh wartawan.***

Newsroom/Muhammad Anggara Mansyursyah
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi