KEBAKARAN DI INDRAGIRI HULU RIAU, RELAWAN LAKUKAN AKSI PEDULI BENCANA

INDRAGIRI HULU. Telah terjadi kebakaran di kelurahan Pangkalan Kasai Balilas Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, Riau pada (01/02). Kebakaran yang diperkirakan akibat ledakan kompor gas dari salah satu ruko ini menghanguskan 14 kios dan 2 ruko dan api baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian.

Dari kebakaran ini seorang anak laki-laki bernama Zidan (4 tahun) putra dari ibu Dian warga Belilas meninggal dunia pada saat api melalap rumahnya, diketahui dari beberapa warga setempat bahwa korban tidur sendirian di rumahnya pada  saat kejadian dan tidak dapat diselamatkan.

Menanggapi kebakaran tersebut, hari ini (05/01)Rumah Zakat Pekanbaru menugaskan 6 orang relawan untuk melakukan aksi peduli bencana di lokasi kebakaran dengan melakukan assesment dan menyalurkan bantuan.

100 kaleng kornet , 100 Kg beras, 100 buah sabun mandi, 24 kaleng sarden, 30 kaleng susu, 16 kg gula pasir, 16 kg minyak goreng, 1 kardus teh celup, 36 bungkus roti serta uang duka untuk korban meninggal di serahkan langsung kepada korban terdampak.

“Selain menyalurkan bantuan kami juga ikut membersihkan puing – puing sisa kebakaran bersama warga yang kiosnya terbakar,” ujar Endro, Relawan Rumah Zakat Pekanbaru.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah menyalurkan bantuan kepada korban, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami dan keluarga korban yang lainnya,” ujar Budi, salah satu korban kebakaran yang rumahnya terbakar.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Indragiri Hulu

Tags :
Konfirmasi Donasi