KEBUN GIZI MANDIRI RAIH INDONESIA MDG AWARD 2013

RZ MDG_AwardJAKARTA. Kebun Gizi Mandiri yang merupakan program pemanfaatan lahan sebagai akses pemenuhan kebutuhan gizi keluarga meraih Indonesia MDG Award (IMA) 2013 untuk kategori nutrisi. Kelompok Kebun Gizi Mandiri yang mendapatkan penghargaan tersebut merupakan binaan dari Cita Sehat Foundation (CSF) sebagai member of RZ (Rumah Zakat).

Alhamdulillah kerja dari Kelompok Kebun Gizi Mandiri diapresiasi oleh tim dari MDGs karena dianggap selaras dengan tujuan pembangunan millennium yakni menanggulangi kelaparan dan kemiskinan, sekaligus dalam rangka melestarikan lingkungan hidup,” tutur Direktur CSF Dian Chaerani, Selasa (18/3).

Menurut Dian, apresiasi yang diterima oleh Kelompok Kebun Gizi Mandiri ini tak lepas dari dukungan RZ dalam memberikan pembinaan untuk menyukseskan program tersebut. “Kami belajar banyak dan menerima supervise dari RZ, sebagai lembaga yang telah lebih dari 15 tahun berjibaku di dunia pemberdayaan. InsyaAllah ini kemenangan untuk kita semua,” ujar Dian.

Selain Kebun Gizi Mandiri, Kelompok Pegiat Sedekah Sampah yang dibina CSF pun masuk sebagai nominator IMA 2013 kategori Layanan Air Bersih dan Sanitasi melalui Inovasi Pengelolaan Sampah Pasca Bencana. Program tersebut merupakan implementasi pemberdayaan sedekah sampah korban Gunung Merapi Yogyakarta.

Selain Kelompok binaan CSF, Kornet Superqurban dan Bantuan Wirausaha pun masuk sebagai nominator IMA 2013 untuk kategori nutrisi dan pendidikan. “Alhamdulillah kornet Superqurban yang telah disalurkan ke seluruh pelosok nusantara hingga mancanegara masuk sebagai salah satu program yang dianggap selarah denan tujuan pembangunan millennium. Begitu pun dengan Bantuan Wirausaha yang bertujuan untuk membatu masyarakat kurang mampu untuk berdaya dan sejahtera,” ungkap CEO RZ, Nur Efendi.***

Newsroom/Agustin Santriana
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi