KECERIAAN SD JUARA DI HARI GIZI NASIONAL 2017

KECERIAAN SD JUARA DI HARI GIZI NASIONAL 2017JAKARTA. (25/01). Cita Sehat dan RZ kembali menyambangi siswa-siswi SD Juara Jakarta Selatan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Gizi Nasional tahun 2017.

Kegiatan hari Gizi Nasional kali ini dimulai pada pukul 13.00 WIB setelah para siswa melaksanankan Istirahat, sholat dan makan. Kegiatan hari ini dibagi menjadi dua bagian yaitu, kelas I sampai dengan kelas III mengikuti penyuluhan kesehatan dengan membahas tentang tumpeng gizi seimbang. Para siswa sangat antusias mendengarkan materi yang dibawakan oleh dr. Fatony.

Setelah materi selesai disampaikan, para siswa pun diajak mengingat kembali materi tersebut dengan cara meminta siswa maju ke depan dan menjawab pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan.

Di waktu yang sama, para siswa kelas IV dan V bermain puzzle mengenai tumpeng gizi seimbang. Para siswa terlihat sangat gembira mengikuti permainan yang bernilai edukatif tersebut. Setelah mengikuti penyuluhan, siswa kelas I hingga III melanjutkan kegiatan dengan agenda pelatihan dokter cilik yang dipandu oleh dr. Fatony dengan tema mengenai Basic Life Safety.

Setelah rangkaian kegiatan selesai, para siswa diberikan makanan tambahan yaitu susu dan pisang. Sesi terakhir kegiatan ini adalah doa bersama yang dipimpin oleh perwakilan salah satu siswa.

“Aku seneng banget ikut kegiatan hari ini, soalnya seru. Hari ini aku mendengarkan bapak dokter yang menjelaskan tentang makanan empat sehat lima sempurna dan juga mengikuti kegiatan dokter cilik, tadi juga aku melihat kakak kelas bermain puzzle tumpeng gizi seimbang. Selain dapet susu dan pisang, saya juga dapat buah jeruk karena dapat menjawab pertanyaan dari Pak Dokter. Terima kasih kakak-kakak dari Cita Sehat dan RZ,” tutur Damar, siswa kelas II.

Newsroom/Nurul Rahayu
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi