KEGIATAN MUKHOYAM AL-QURAN DI SD JUARA CILEGON

CILEGON. Jum’at (10/11), SD Juara Cilegon kembali mengadakan kegiatan Mukhoyam Al-Qur’an dengan mengangkat tema “Membangun Generasi Rabbani yang Tangguh dan Berakhlak Mulia”. Kegiatan Mukhoyam Al-Qur’an ini diadakan selama 1 hari yakni dari Hari Jumat sampai hari Sabtu.

Di hari Sabtu seluruh siswa akan mengikuti kegiatan outbond. Dalam kegiatan mukhoyam kali ini diikuti oleh siswa dan siswi kelas 3 dan 4. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana yakni Bapak Safruji, dan kepala sekolah SD juara Cilegon yakni Bapak Susanto. Setelah acara sambutan, kegiatan selanjutnya yaitu diisi dengan materi yang disampaikan oleh Ust. Astho Harjoko mengenai “Manfaat Interaksi dengan Al-Qur’an”.

Usai mendengarkan materi, siswa bergegas mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat magrib berjama’ah dan dilanjutkan dengan murojaah bersama-sama. Bapak Safruji selaku ketua pelaksana kegiatan Mukhoyam Al-Qur’an sekaligus guru tahfidz SD Juara Cilegon mengungkapkan bahwa,

“Kegiatan Mukhoyam Al-Qur’an ini rutin diadakan setiap bulannya. Diadakannya kegiatan Mukhoyam Al-Qur’an ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta dan gemar membaca Al-Qur’an kepada siswa/siswi SD Juara Cilegon,” ujar Bapak Safruji. Usai melaksanakan ibadah shalat magrib dan murojaah, kegiatan Mukhoyam Al-Qur’an dilanjutkan dengan kegiatan makan malam bersama, shalat isya berjamaah, murojaah, dan mendengarkan kegiatan mendongeng.

Yang paling spesial dalam kegiatan Mukhoyam Al-Qur’an kali ini ialah kedatangan Direktur Indonesia Juara Foundation (IJF), yakni Bapak Arif Taat Ujiyanto. Kunjungan Bapak Arif Taat kali ini sekaligus untuk menghadiri acara Upgrading Mentor Rumah Zakat Cilegon yang akan dilaksanakan pada Hari Sabtu.

“Alhamdulillah kegiatan Mukhoyam Al-Qur’an kali ini sangat spesial karena siswa/siswi SS juara Cilegon bisa berjumpa dengan Bapak Arif Taat. Sehingga kami bisa saling berkenalan dan menjalin silaturahmi,” ujar Bapak Susanto selaku Kepala Sekolah SD juara Cilegon.

Newsroom/Kuna
Cilegon

 

Tags :
Konfirmasi Donasi