KEHILANGAN SEPARUH KAKINYA, KESEMPATAN KEDUA BAGI TIARAKRIAN

SURABAYA. (5/5) Tiara Sekarningrum, gadis usia 15 tahun yang sangat ceria, suka bergaul namun kurang mendengar nasehat orangtuanya. Tetapi setelah dia mengalami musibah, semua berubah.

Setiap musibah pasti membuat orang tersebut bisa mengambil hikmah dan bangkit atau lebih memilih putus asa.

Namun Tiara panggilan akrabnya, lebih memilih mengambil hikmahnya dan mulai bangkit di kesempatan kedua baginya.

Awal bertemu Tiara di rumahnya daerah Barengkrajan, Krian,
Sidoarjo, dia menceritakan musibah yang mungkin tidak terlupa seumur hidupnya.

Sore itu, tepatnya tengah tahun 2018 lalu dia keluar rumah tanpa berpamitan ke ibunya. Padahal sore itu ibunda Tiara sedang mempersiapkan tahlilan untuk ayahnya yang meninggal
40 hari yang lalu. Dia menjemput temannya untuk mengajak MBONEK (istilah menonton pertandingan Persebaya) di Stadion Surabaya.

Ketika perjalanan berangkat, Tiara dibonceng temannya tanpa pengaman maupun kelengkapan berkendara. Dalam perjalanan sepeda motornya mengalami oleng dan menyenggol truk trailer di sampingnya.

Temannya hanya luka ringan, namun naas Tiara kehilangan kaki kirinya. Telapak hingga mata kaki putus dan separuh tulang kakinya hancur. Temannya langsung membawanya ke Rumah Sakit, bersyukur nyawanya masih bisa tertolong.

Ketika mendengar kabarnya, Wahyu ibunda Tiara lemas tak berdaya. Saat di rumah sakit pun, Tiara hanya bisa menangis dan meratapi
kondisinya sekarang yang cacat seumur hidup.

Dia sempat ingin bunuh diri, namun hanya ibunya yang bisa menguatkannya. Kini Tiara bagaikan mendapat kesempatan kedua, untuk melanjutkan hidup. Namun dia tidak mau melanjutkan sekolah, karena malu dengan teman-temannya dan tetangganya yang tidak sekali bicara negatif tentang dirinya dan keluarganya. Aktivitas sehari-hari dia membantu serabutan dan jualan martabak mini di dekat rumahnya.

“Sempat beberapa kali diajak temannya untuk MBONEK lagi, tapi saya biasanya hanya mengingatkan. Kalau nanti ada apa-apa, biar ditanggung sendiri”, ujar ibunya dan dibalas senyum oleh Tiara.

Dia sangat senang ketika ditemui di rumahnya menerima bantuan Kaki Palsu atas sinergi dari The LittleGiant, Nussa Official, Kitabisa.com dan Rumah Zakat. Dia salah satu penerima manfaat yang beruntung mendapatkan dari Program Nussa.

Newsroom
Zainal Abidin/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi