KEINARRA HIJAB, DARI MUSTAHIK JADI MUZZAKI

SURABAYA. Satu konsep berani yang perlu dtiru selain menabung yakni berbagi. Meski usahanya belum besar, Anik dan suaminya memutuskan untuk ikut program Shopping Charity yang dikelola Rumah Zakat. Yakni setiap transaksi penjualan Hijab Keinarra disisihkan Rp 1.000,- untuk donasi.

“Saya sadar betul, diantara keberhasilannya salah satunya bantuan peralatan jahit dan modal dari Rumah Zakat selain pastinya kehendak Allah. Karenanya sejak November 2017 Hijab Keinarra ikut program shopping charity. Kalau dulu jadi penerima modal, sudah saatnya menjadi muzakki yakni menjadi penyumbang biar makin banyak UKM dan usaha kecil lain yang terbantu,” jelas Anik.

Dan Alhamdulillah jelas Anik meski diawal ikut program shopping charity jumlahnya sedikit, justru menjadi tantangan bagi Anik dan suaminya untuk bisa memacu transaksi sehingga bisa menyerahkan donasi dalam jumlah besar.

“Semangat inilah yang menjadi pelecut dan pemacu semangat untuk menggenjot kinerja Hijab Keinarra dan jualan nasi online. Malu juga kalau nyerahkan donasi tetapi jumlahnya kecil. Puncaknya pada bulan Ramadan lalu, omset Hijab Keinarra melambung tinggi dan pastinya berpengaruh juga pada donasi yang diberikan kepada Rumah Zakat,” jelas Anik.

Soal target omset Hijab Keinarra, Anik dan suaminya mematok omset bisa menjual 2.000 piece per bulan dan keuntungan Rp 10 juta per bulan. Selain hijab, Hijab Keinarra juga memproduksi aneka baju muslim. Dan Alhamdulillah, ada pembeli dari Pekalongan yang rutin order dalam jumlah besar.

“Untuk berbagi dan menjadi donatur tidak perlu menunggu usaha besar justru sebaliknya. Ketika usaha masih kecil menjadi pemacu untuk menjadikan usaha menjadi lebih besar dan tentunya donasinya juga besar,” tegas Anik.

sumber : duta.co

Tags :
Konfirmasi Donasi