KELOMPOK TANI DEWASA GAWE GUYUB TAMAN SIAP BERAKSI

YOGYAKARTA. Pemuda menjadi faktor penting dalam perubahan masyarakat. Potensi dan semangat menggebu-gebu yang dimilikinya menjadi bekal tersendiri. Jika tidak diarahkan, beban masyarakat ke depan akan semakin berat dan masa depannya pun bisa berantakan. Tapi jika terkelola dan terarahkan dengan baik, maka bukan suatu kemustahilan mereka akan menjadi pemimpin dan agen perubahan masyarakat ke arah yang jauh lebih baik.

Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Patehan, Edy Dwi Daryapto mengumpulkan pemuda-pemuda di wilayah RW 10 Patehan untuk membentuk Kelompok Tani Dewasa (KTD) Rabu, (22/11/2017).

Berawal dari obrolan kecil soal potensi kolam ikan milik Bapak Muhamad Hudan yang bisa dipakai bersama, malam itu terbentuklah KTD “Gawe Guyub Taman”. Kelompok tani ini juga bisa bergabung dengan kelompok wanita tani yang sebelumnya sudah ada.

“KTD ini diharapkan tidak hanya menggarap kolam yang ada. Yang tidak kalah pentingnya adalah menjadi salah satu kegiatan positif bagi pemuda dan warga. Juga sesuai dengan namanya bisa menumbuhkan guyub warga di RW 10 Patehan. Rekan-rekan pemuda berkomitmen untuk siap terus belajar dan dibina dalam program ini,” ungkap Edy.

Newsroom/Kuna
Yogyakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi