KETIKA PENJUAL NASI KECIPRATAN BERKAH RAMADHAN

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Senin (22/06). Senyum Ibu Darwatik masih tetap mengembang meski di tengah kesibukannya melayani pesanan para pelanggannya. Maklum, Ibu Darwatik ini adalah salah seorang member binaan RZ yang memiliki usaha Kue Basah dan Lauk Pauk yang beralamat di Jl. Sidosermo Gang Kuburan No. 22 Surabaya. Ketika bulan Ramadhan beliau lebih banyak menjual beberapa menu masakan untuk berbuka puasa.

Sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya kalau bulan Ramadhan pasti banyak menjual menu-menu masakan untuk buka puasa dan hampir setiap hari menunya berbeda. Tergantung permintaan pelanggan, dimana kebanyakan pelanggannya para PNS yang berdinas dikantor Dinas Pendidikan kota dan Propinsi sekaligus para PNS di Kantor Dinas Tenaga Kerja.

Usaha ini sudah berjalan secara turun temurun dari orang tuanya sehingga saat ini beliau hanya meneruskan saja. Beliau mengaku, selama Ramadhan permintaan menu masakan beragam. Mulai dari menu yang dading-daging hingga menu sayur mayur. Namun, selain menu masakan beliau juga menjual kue-kue basah. Kemuadian untuk harga yang yang ditawarkan bervariasi, tergantung jenis dan menu masakan yang di minta oleh pelanggannya.

Selama Ramadhan omset usaha beliau melonjak drastis, beliau bisa meraih omset 3 kali lipatnya jika dibandingkan dengan bulan normal. “Alhamdulillah saya ikut kecipratan berkahnya bulan ramadhan ini, karena penghasilan saya dibulan ramadhan ini meningkat drastis.” Ungkap ibu Darwatik (40 th) dengan penuh rasa syukur.***

Newsroom/Gut Cahyono
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi