KHITANAN MASSAL GRATIS DI RUMAH ZAKAT YOGYAKARTA

YOGYAKARTA. Rumah Zakat cabang Yogyakarta menggelar khitanan massal gratis bagi 86 anak berlokasi di Rumah Bersalin Gratis Jl. Parangtritis No. 7 Yogyakarta, Minggu (26/6). Kegiatan tersebut menjadi bagian dari kepedulian Rumah Zakat terhadap warga kurang mampu di Kota Yogyakarta. Berbagai reaksi tampak menghiasi wajah anak-anak yang mengikuti kegiatan yang didukung oleh Toko Mainan “Dino Elektronik”, “Adinda” Relax & SPA, dan dan perusahaan bus “99 Tranjaya Jogja” tersebut.

Ada yang menangis, dan ada pula yang terlihat tegar dan menghiraukan rasa sakitnya. Seperti Aldiano Rizki Saputra (8), bocah kelas 3 SD ini nampak tersenyum-senyum setelah dikhitan. Terlebih ketika amplop berisi uang saku diangsurkan kepadanya. “Nggak sakit kok, paling kayak digigit semut aja pas awalnya,” ujar putra Andi Ismail ini.

Selain uang saku, Aldiano juga mendapatkanBranch Manager Rumah Zakat cabang Yogyakarta Listanto, menyatakan bahwa kegiatan ini disamping memberikan kemudahan bagi anak kurang mampu dalam berkhitan di masa liburan sekolah, juga menjadi rangkaian program Rumah Zakat menyambut bulan Ramadhan yang tinggal sebulan lagi.

“Selain khitanan massal, kita juga mengadakan Kemah Juara untuk anak asuh binaan Rumah Zakat,” ujar Listanto. Ia menambahkan bahwa Minggu (26/6) pagi, beberapa siswa SD Juara dan anak asuh mengawali liburan sekolahnya dengan mengikuti Kirab Kemah Juara 2011 di kawasan Sunday Morning UGM. ***

Newsroom/Muhammad Zahron
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi