KISAH MASNAH MERINTIS USAHA JAHIT

RZ Samarinda2SAMARINDA. Awalnya, Masnah dan suaminya mempunyai usaha salon tata rias pengantin, dan jasa jahit pakaian. Tetapi bencana kebakaran membuat usaha Masnah tidak ada yang tersisa sehingga usaha tersebut terhenti. Karena keterbatasan biaya, dia tidak bisa melanjutkan salon tata rias pengantinnya.

Bermodalkan hanya dengan keterampilan yang dimiliki sejak masih gadis, Masnah memulai kembali menekuni usaha jahitannya dengan bantuan 1 mesin jahit yang dipinjam dari saudara. Ia dibantu suaminya menerima jasa jahitan dari permak hingga pembuatan seragam. Dengan ketekunannya kini usahanya cukup dikenal mengingat daerah sekitar belum ada jasa tukang jahit. Usaha jahit pakaian ini di rumahnya di Jl. Batu Besaung RT.02 No.1 Kel. Sempaja Utara, Kec. Samarinda Utara.

Suami Masnah yang bernama Ahmad Adnan pun pekerjaannya tidak tetap dengan menjadi pekerja tambak sehingga suaminya justru sering membantu istrinya, karena jarak tambak dengan rumah pun terlalu jauh.

“Terima kasih RZ atas bantuan usahanya, saya masih terus menerima orderan dari masyarakat dan sekolah-sekolah sekitar, semoga usaha ini mendapatkan orderan yang lebih banyak agar bisa semakin maju dan berkembang,” kata Masnah. Kini penghasilan pasangan ini Rp500.000/bulan dengan harga pesanan jahit antara Rp10.000 hingga Rp200.000 /potong.***

Newsroom/ ICD Sempaja Utara
Samarinda Utara

Tags :
Konfirmasi Donasi