KISAH PMT TAK HANYA SIAGA BANTU HEWAN NAMUN JUGA PETERNAKNYA

RZ LDKO CilegonSUBANG. Besaranya kecintaan Apip dalam menjaga kesehatan domba yang dirawat peternak binaan tidak kalah pula besar cinta nya terhadap peternak binaannya. Tatkala salah satu binaannya terbaring sakit ia dan juga istrinya, yang juga faham dalam perawatan kesehatan mau membantu memberikan pertonongan pertama.

Adalah peternak binaan Tarya yang tinggal di alamat kampung Dangdeur desa Sanca Kecamatan Ciater. Sudah 10 hari ini tidak bisa beraktifitas seperti biasanya karena terjangkit thypus disertai demam.

“Saya dan Isteri merasa simpati kepada peternak Tarya yang saat ini keadaannya serba terbatas, apalagi beliau binaan MTN , jadi kami merasa terpanggil untuk tidak hanya merawat domba namun juga kesehatan peternaknya pun harus lebih diperhatikan,” ungkap Appip saat dihubungi MTN (11/6).

Saat ini Tarya memiliki 12 ekor domba dari bantuan program gaduh Domba dati MTN, istrinya yang bernama Rita Dwi Hastuti yang berusia 40 tahun , saat ini bekerja sebagai ibu rumah tangga namun sampai saat ini aktifitasnya suka membantu tetangga dan peternak binaan lainnya jika ada yang meminta bantuan pertolongan pertama.

“Dulu pernah sekolah perawat dan pernah bekerja di Rumah Sakit Kebo Jati Bandung, sekarang di rumah saja bantu-bantu warga atau peternak binaan yang mungkin bisa dibantu,” tutup Apip.***

Newsroom/Hartini
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi