KLINIK ASURANSI SAMPAH DI RESMIKAN DI WILAYAH BINAAN RUMAH ZAKAT

BANDUNG. PD Kebersihan Kota Bandung menyebutkan bahwa pada hari biasa, volume sampah di Kota Bandung dapat mencapai 1.500 ton. Peduli terhadap permasalahan tersebut, Rumah Zakat bersama Cita Sehat resmikan Klinik Asuransi Sampah sebagai salah satu solusi pengelolaan sampah di Kota Bandung.

Peresmian dilakukan pada Sabtu, 13 Januari 2017 di wilayah binaan RW 15, Babakan Sari, Kec. Kiaracondong Kota Bandung.

Peresmian dihadiri oleh Dedi Supandi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung dan Ibu Walikota Bandung, Atalia Kamil serta Lurah Babakan dan Camat Kiaracondong.

Hani, Public Health Cita Sehat Bandung mengungkapkan bahwa kedepannya Klinik Asuransi Sampah ini menjadi kegiatan pemberdayaan bagi warga Kiaracondong.

“Jadi para warga mengumpulkan sampah limbah rumah tangga yang telah dipilah. Hasil penjualan nanti akan digunakan untuk biaya pengobatan, pemeriksaan pada intinya untuk mendapatkan layanan kesehatan,” kata Fadhli. Peresmian diawali dengan sambutan dari para tamu. Selain itu, para warga juga melakukan senam sehat terlebih dahulu.

“Kegiatan ini sangat inovatif, sampah bisa diolah menjadi layanan kesehatan. Dengan program tersebut mudah-mudahan bisa menciptakan perilaku bersih dan sehat serta lingkungan yang bersih dan nyaman, “ tutur Drs. Tarya, Camat Kiaracondong.

Newsroom/ Nurul Rahayu
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi